Spread Love, Stop Bullying

Posted on by on August 10th, 2013 | 0 Comments »
Berfoto dengan salah seorang pemenang doorprize

Berfoto dengan salah seorang pemenang doorprize

Well, sudah lama saya tidak menulis. Blog ini memang terasa hambar kalau isinya cuma gambar tanpa ada ceritanya :D. Sebenarnya banyak sekali sih yang bisa saya ocehkan, saya bisa mengoceh seharian kalau ada yang mau mendengar, bahkan banyak sekali tulisan saya yang nyangkut di draft, salah satunya tulisan ini. Supaya tidak bosan mending saya posting satu per satu, here we go.

Hai, aku Ocrott

Hai, aku Ocrott

Hari Minggu, tanggal 30 Juni 2013, GagasMedia merayakan ulang tahunnya yang ke-10 dengan mengadakan kampanye “Spread Love, Stop Bullying”. Bagi yang nggak tau, terjemahannya kurang lebih begini, “Tebarkan cinta, Hentikan Penindasan”. Lucunya, saya diajak untuk memperkenalkan buku “Dog Lover’s Book” berbarengan dengan dua buku lainnya yang tentang cinta manusia, hahaha, yaitu “Cool in School” dan “Kancut Keblenger-Digital Love”, padahal buku saya kan tentang pecinta binatang. Tapi saya merasa terhormat diajak ikut serta ;). Lain kali saya cerita tentang kedua buku itu, keren lah pokoknya.

Acara dimulai jam 7.30 pagi, di dekat patung Sudirman, jalan Jenderal Sudirman, di depan gedung BNI. Pagi-pagi buta saya harus berangkat dari Serpong, mata saya yang sipit ini rasanya masih lengket, tapi begitu pasukan anjing datang bersama Animal Defenders, rasa letih itu langsung sirna. Pasukan anjing yang datang adalah Alvin, Slokyna dan Ocrott. Ya, saya mengajak organisasi pemerhati hewan bernama Animal Defenders untuk kampanye anti kekerasan pada hewan, akhirnya mereka membawa anjing-anjing korban kekerasan ke acara ini.

Sebenarnya peristiwa kekerasan yang dialami anjing-anjing itu di luar dugaan saya, dari Animal Defenders saya memperoleh informasi kalau Alvin pernah disiram air panas sampai kulit punggungnya terkena luka bakar parah. Slokyna anjing campuran teckel ini diberi nama begitu karena dipungut dari selokan terbungkus karung sedangkan Ocrott anak anjing yang dibuang pemiliknya, mungkin karena tidak sanggup memelihara banyak anjing. Di acara ini, tim Animal Defenders menyampaikan kisah-kisah tersebut, dan menjawab pertanyaan-pertanyaan pengunjung seputar penyelamatan hewan.

Dengan tema Spread Love dan Stop Bullying semoga semakin banyak orang yang sadar, bahwa banyak yang butuh kasih sayang, dalam kasus ini, bukan cuma manusia saja yang butuh kasih sayang tapi juga hewan. Saya percaya, anjing bisa galak karena dididik seperti itu, anjing yang dibesarkan dengan kasih sayang akan mencerminkan hasil didikan majikannya tersebut. Anjing sudah sejak ribuan tahun lalu hidup berdampingan dengan manusia untuk suatu sebab. Mereka terjaga saat manusia terlelap, membantu berburu, dan bahkan menghibur. Anda tidak suka anjing, terserah, tapi bukan berarti boleh melukai mereka. Stop animal abuse!

Animal Defenders Team

Animal Defenders Team

« Woof! Here comes my book
Buku ke-dua Tahun Ini »

No Comments


Categories

Archives

Twitter