Menjajal Google Play Movie & TV

Posted on by on August 2nd, 2015 | 2 Comments ยป

Beberapa hari lalu saya menemukan icon Google Play Movie & TV di ponsel saya. Biasalah Google sering update Androidnya diam-di. Tapi hah? Kenapa Play Movies & TV duluan? Saya sudah 2 tahun menunggu Play Music menyediakan musik berbayar di Indonesia. Kabarnya akan rilis di tahun 2014.

Tapi kali ini kita akan membahas Play Movie & TV dulu. Aplikasi ini adalah bagian dariGoogle Play Store yang dulu disebut Android Market. Aplikasi ini berkembang tidak hanya menawarkan aplikasi tapi juga buku (Play Books), permainan (Play Game), musik (Play Music), berita (Play Newsstand) dan Film dan TV (Play Movie & TV).

Saat ini Google Play Movies & TV menawarkan film dengan harga mulai Rp100.000,-, tepatnya Rp109.000,-. Film ini bisa ditonton offline setelah dibeli dan diunduh. Tersedia pilihan streaming, terutama kalau anda butuh akses Movienya dari berbagai device ponsel, tablet, & PC anda.

Selain sistem jual film, sistem sewa atau rent juga ditawarkan. Proses menyewa mirip dengan proses membeli, hanya saja film hanya boleh ditonton dalam 48 jam. Harga yang harus dibayarkan saat artikel ini ditulis adalah sekitar Rp20.000,-. Murah kan?

Karena murah saya memutuskan mencoba menyewa film di Google Play Movie & TV. Maksudnya supaya merasakan nonton movie legal di device, haha. Iya sih di Indonesia pembajakan masih dianggap wajar, bahkan banyak pembeli DVD atau film unduhan yang kurang mengerti bedanya bajakan atau bukan. Beli film mungkin agak mahal, tapi nggak punya uang bukan berarti kita boleh berbuat kriminal kan? Hargai karya orang lain.
image
image

image

« Pinned by Thunderbird
Birthday Greeting Cards for My Colleagues »

2 Comments

  1. Terimakasih info nya! sangat membantu! salam kenal! ๐Ÿ™‚


Categories

Archives

Twitter